Sabtu, 23 Juni 2012

Cara mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit?

Kartu kredit, kartu plastik ini memang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Hanya saja, uang plastik ini juga menyimpan potensi merugikan anda jika anda tidak bisa menggunakannya dengan benar. Oleh karena itu, sebaiknya anda pertimbangkan dulu sebelum benar-benar hendak membuat kartu kredit. Setidaknya ada 5 hal yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Check it out!!!!

Apa yang harus anda pelajari saat mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit?

Poin pertama: Pelajari perbedaan tipe kartu kredit
Memang, sekilas jika diperhatikan semua kartu kredit sama dalam hal bentuk dan ukuran. Akan tetapi syarat dan ketentuan yang berlaku bisa jadi sangat berbeda. Hal ini dikarenakan tiap pemohon memiliki kebutuhan yang berbeda akan tipe kartu kredit, seperti silver, platinum, gold, dll. Untuk itu, anda lebih baik mempelajarinya terlebih dahulu, sehingga anda tidak akan salah dalam memilih kartu plastik ini.

Poin kedua: Pelajari fitur yang ditawarkan
Hal selanjutnya yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit adalah fitur yang ditawarkan. Setidaknya ada beberapa fitur yang benar-benar harus anda perhatikan, seperti suku bunga, biaya tahunan, dan limit kartu kredit. Dengan mempelajari ini, anda bisa membandingkan antara satu kartu kredit yang satu dengan yang lain. So, anda akan lebih mudah menemukan kartu kredit yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan anda.

Poin ketiga: Pelajari tagihan bulanan kartu kredit
Anda perlu tahu, jika pihak bank menerapkan periode pencatatan transaksi berkisar antara 21 sampai 29 hari. Setelah itu, setiap bulannya, pihak penerbit kartu kredit akan mengirimkan tagihan kartu kredit berdasarkan data transaksi terbaru. Namun, anda bisa saja tidak mendapatkan tagihan bulanan jika anda tidak menggunakan kartu anda.

Poin keempat: Pelajari biaya-biaya yang terdapat dalam kartu kredit
Hal lain yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit adalah mengetahui istilah-istilah biaya dalam kartu kredit. Ada beberapa biaya yng biasa dikenakaan kepada pemegang kartu kredit, seperti bunga ritel, bunga tarik tunai, late charge, dll. Dengan mempelajarinya, anda bisa mengurangi biaya-biaya tersebut yang tentu bisa membebani anda.

Poin kelima: Pembuatan kartu kredit perdana agak sulit disetujui
Hal terakhir yang benar-benar anda harus catat adalah pembuatan kartu kredit untuk pertama kalinya biasanya agak sulit. Oleh karena itu, harus benar-benar memperhatikan syarat dan ketentuan yang diajukan pihak penerbit kartu kredit. Dengan demikian, ada kemungkinan pengajuan anda akan disetujui.
Nah, itu tadi beberapa hal yang harus anda pelajari saat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Semoga artikel ini bisa membantu mempermulus langkah anda mendapatkan kartu kredit.

 http://www.clixsense.com/?4329275&jun12

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar