Minggu, 17 Juni 2012

BNI Keluarkan Kartu Bayar Tiket Kereta Api

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia dalam penerbitan kartu yang dapat digunakan untuk pembelian tiket kereta api.
Pembelian tiket kereta komuter Jabodetabek akan dikeluarkan dalam waktu dekat.
-- Darmadi
Kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto dan Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito di Jakarta, Selasa (11/10/2011).
Tujuan kerja sama untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas model penjualan tiket kereta api yang mengarah pada pemanfaatan kemajuan teknologi informasi melalui pengembangan KAI Rail Card.
KAI Rail Card merupakan kartu prabayar atau uang elektronik yang juga memiliki fungsi sebagai kartu keanggotaan bagi pelanggan KAI, yang diterbitkan oleh BNI serta dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran.
Menurut Darmadi, KAI Rail Card merupakan salah satu sarana untuk lebih memberikan keleluasan nasabah dalam bertransaksi dan merupakan solusi yang tepat bagi BNI masuk ke pasar prabayar atau uang elektronik dalam rangka meningkatkan nilai lebih.
"Selain hal tersebut, keberadaan BNI prabayar memberi peluang dan keleluasaan untuk memacu ekspansi dan penetrasi pasar serta pelayanan yang lebih baik dan optimal kepada masyarakat khususnya nasabah BNI," kata Darmadi.
Menurut dia, kartu tersebut memiliki fasilitas dan manfaat antara lain fasilitas penyediaan dana, fasilitas pembiayaan, bebas biaya administrasi bulanan, dan bebas saldo minimal.
Kartu tersebut juga berfungsi sebagai kartu dalam program yang diberikan KAI kepada pelanggan yang telah setia menggunakan jasa KAI.
Darmadi menjelaskan, untuk sementara, kartu dimaksud hanya bisa digunakan untuk pembelian tiket kereta jurusan kota-kota di Jawa dan belum untuk kereta Jabodetabek.
"Pembelian tiket kereta komuter Jabodetabek akan dikeluarkan dalam waktu dekat," katanya.
Dengan kartu ini, lanjut dia, pemegang kartu bisa membeli tiket langsung melalui mesin pemesanan yang ada di stasiun-stasiun kereta di Jakarta dan sejumlah stasiun di Jawa seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.
Pelaksanaan pembelian tiket menggunakan kartu ini akan dilaksanakan segera setelah PT KAI selesai memasang semua mesin ini di sejumlah stasiun.
Sebelumnya, BNI juga telah menjalin kerja sama dengan PT KAI untuk penerbitan Kartu Intermoda-Pramex, yaitu kartu prabayar yang yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembelian tiket Kereta Api Prambanan Express (Pramex).

1 komentar:

  1. Halo,
    Selamat Datang keuangan global yang terbatas, yang mengambil pinjaman pribadi dengan Global Finance adalah Mudah dengan tingkat bunga hanya 2%. Sebuah pinjaman pribadi aman atau tidak aman untuk liburan, renovasi rumah, mobil baru atau untuk bisnis Anda. Tim kami yang profesional berkomitmen dan berpengalaman yang berada di sini untuk memberikan layanan duanya. "Mari kita memberikan pilihan" .contact kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui email: emilianawilson11@gmail.com

    BalasHapus